Sabtu, 18 Juni 2011

Mengapa semakin miskin semakin banyak anaknya?



Dengar topik yang ini jadi keingat cerita mamah, kata mamah kalo orang dulu itu punya anak pasti banyak. Bisa yang sampai 10 bahkan lebih, paling dikit juga 5. Mamah aku sendiri juga anak keenam dari 6 bersaudara loo.. haha
Kalo aku pikir-pikir kenapa yaa bisa gitu, kebanyakan malah dari kalangan-kalangan yang kurang mampu yang punya anak banyaaakk sekali.Kalo menurut pendapat aku, yang pertama mungkin latar pendidikan mereka yang kurang, jadi mereka tidak terlalu mengerti dan bisa salah mengartikan. Seperti kata orang-orang dulu, “banyak anak, banyak rezeki”, haha sebetulnya mungkin aja sih, tapi kan harus sambil kira-kira juga dong sama kondisi keluarga, karena mencukupi kebutuhan keluarga itu gak gampang, apalagi kalo yang dicukupi banyak sekali, waduuhhh.
Yang kedua, hmm mungkin karena mereka belum terlalu mengerti tentang KB, jadi mereka mengabaikan ini.  Disini juga mungkin karena pemerintah yang kurang memberikan penyuluhan khusus tentang KB, khususnya untuk orang-orang yang tidak mampu dan tinggal ditempat-tempat terpencil. Jadi harus lebih disuarakan slogan KB yang sering kita liat di jalan-jalan, “dua anak cukup”.

1 komentar:

ika_ika mengatakan...

iyaaah bnr tuh dua anaak cukupp cukuppp

Posting Komentar