Kamis, 14 April 2011

Cara Menyontek yang paling sering dilakuin :D


Belajar? Dulu mungkin biasa, tapi sekarang luar biasa. Mencontek? Dulu luarbiasa, tapi sekarang sangat biasa ini semua berbanding 180 derajat dengn dulu, hmm kalo aku sih anti dgn yang namanya mencontek (hehehe), karena itu merupakan hal yang tidak jujur :p
Mau tau caramencontek yang paling sering dipakai temantemann ku disekolah ??Check it out!


1. Buat Contekan di Kertas Kecil
Cara ini paling efektif dan juga lumayan sering dipakai. Sangat mudah, tinggal membuat contekan di kertas kecil dan menyimpannya baik-baik. Karena ukurannya yang relatif kecil, jadi cara ini jarang ketauan guru.




2. Buka Buku!
Untuk temantemanku penghuni belakang kelas, cara ini mudah dilakukan. Tetapi tetap beresiko tinggi karena ukuran buku yang relatif lebih besar dan juga sulit ditutup-tutupi. Nah kalau para penghuni depan kelas, disarankan agar tidak menggunakan cara ini deh. Bisa fatal akibatnya. hmm tappi anehnya guru pengawas kok engga pernaah tau ya ??? 

3. Tanya teman
nah yang ini melibatkan kamu dengan temanmu. Sebaiknya kalau mau tanya teman, tanyalah ke teman anda yang jujur, gak pelit, dan juga pintar. Seenggaknya, gak perlu pintar otak, pintar nyontek juga uda cukup buat dicontek lagi. hahaha :D cara ini paling sering digunakan kebanyakan orang..




4. Ngintip
Cara yang satu ini dipakai kalo temen sebelah kamu ato yang didekat kamu tu peliiiiiittttt nya bukan maen. Ngintip aja! biasanya kamu harus punya mata yang gesit, gak min biar keliatan jelas, dan tau waktu yang tepat buat ngeliriknya. Tapi biasanya cara ini rada susah kalo misalnya temen kamu juga punya cara buat nutupin jawabannya :D

5. Nulis di Mana Saja
Yah ini kalo mau hemat kertas, silahkan tulis contekan di tangan atau di bagian tubuh . Kalau gakmau ngotorin tubuh, bisa coret-coret contekan di meja. Cara ini uda lama banget di pakai, tapi harus tetap waspada. Cocok untuk si penghuni depan kelas.


Nahh, itu tadi lima cara mencontek yang sering dilakuin temanteman ku :D

Hmmm, apa sih gunanya mencontek jika hanya demi mementingkan nilai ??

3 komentar:

Anggun mengatakan...

Waiiyo..
di klas gw juga kaya gitu

Rilla mengatakan...

nge ...
aku bngeeett

DANIES mengatakan...

terimaksih kak tips nyontekk nya..

i like you :DDD
wkwkwkwkwk

Posting Komentar