Jumat, 09 Desember 2011

Life Must Go ON



Lama sekali yah aku gag update blogku tercinta ini, kangenn oi :*
Hehehe,apalagi sekarang ini aku lagi masa-masa UAS yang pertama kalinya di SMA..
Gag begitu semangat sih, hmm rasane pengen mbalik ke SMP.. aku gag mau gede :D
  
Oke, kali ini aku mau nulis sesuatu opini yang gag penting banget..
Teringat beberapa bulan lalu ketika saya nonton tayangan talkshow “JUST ALVIN” yang bertajuk “LIFE MUST GO ON” di metro TV . topiknya tentang perempuan2 yang HAMPIR menikah namun batal justru ketika pernikahan mereka tinggal selngkah lagi. Dalam acara tersebut ada bintang tamu : ayu dewi, Astrid Tiar, Nuri Mauilida dll yang nota bene mempunyai kesamaan nasib atas batalnya pernikahan mereka :DD 
Sambil nonton pikiran saya berkecamuk. Halah…lebay banget ya? But, its true. Sama saat saya mikir ketika acara “Take Me Out” pas lagi booming-boomingnya.

Helloooo kemana aja sih cowok-cowok di dunia ini? Kok ya wanita-wanita yang nota bene cantik, sexy, ngetop, punya karier (dan tentunya) penghasilan yang bagus serta pintar gitu dianggurin dan dibiarin dilalerin sih? Bukankah enak jika beristrikan mereka? Apa-apa serba ada, serba jreng—instan abieslah—

But it’s not simple like I think …

Kadang-kadang saya juga enggak habis pikir kenapa lelaki sangat tidak menyukai dengan type wanita tertentu yang menurut saya justru mendekati nyaris sempurna. Saya enggak mendeskreditkan sikap lelaki yang kadang menimbulkan ketidakadilan-ketidakadilan pada perempuan lho. ==Untuk beberapa point saya setuju jika perempuan emang kerap dalam posisi korban ketika ditolak oleh lelaki ==

Tapi yah begitulah, system patriaki yang menyebabkan cara pandangan lelaki dan perempuan berbeda dalam menilai sesuatu hal. Kadang-kadang cowo enggan mendekati cewe type-type perempuan yang seperti ini :

1. Terlalu Pintar
Mungkin anggepannya kalo cewe terlalu pintar itu susah diatur, susah ditakhlukkan, susah dikalahkan dan susah dibohongi (huehehe). Ada juga sih cowo yang bilang, “kalo aku sih justru suka sama cewe yang smart, pandai dan cerdas”. Tapi tentunya cewe pinter yang enggak melebihi kepinterannya kan?

Kalo punya cowo macem begini, sebagai perempuan musti pinter-pinter menurunkan ego biar cowonya kelihatan lebih pinter dikitlah. Misalnya dengan membuat pertanyaan nggak nyambung, atau pertanyaan yang sebenernya udah tahu jawabnya *sambil dalem hati bilang…ih kalo jawabannya ampe salah, berarti cowo gue emang bego banget dong.

2. Terlalu Cantik

Harusnya sih bangga punya cewe cantik (kaya saya misalnya…huehehe). Tapi ada juga cowok yang malah jadi posesif dan minder karena pacarnya kliatan lebih “kinclong” dibanding dia. Kalau kata pepatah ibarat dongeng Juliet dan pembantunya.

Kalo emang pacarnya suka posesifan kaya gitu dan cuintrong setengah mati sebaiknya menyesuaikan diri ya bo! Misalnya cowoknya berwajah pas-pasan cewenya jangan berdandan lebay sampe penampilannya jomplang kaya Toko Aksesories berjalan bernama Syahrini.

3. Miss Perfectionist 

No body’s perfect. Nah ini dia, tipe perempuan kaya begini yang biasanya suka bikin swebel cowok. Dan yang paling bikin sakit kepala, apa pun yang dilakukan cowonya nggak ada yang sempurna dimatanya.

Ketika si cowo udah cape-cape bikin acara surprise party di hari ultahnya, maka dia akan bilang “ Kok acaranya cuma gini-gini aja sih?”. Atau ketika pacarnya sengaja bawain hadiah special buatnya “Ih, aku ngga suka warna ini..”, atau “Aduh kamu itu ya, kalo pake baju jangan kaya ondel-ondel dong.”

Kalau bersama Miss Perfectionist tuh suka ngebuat cowo selalu ngerasa “sudah bodoh, jelek, bau, hidup lagi.”

4. Miss Menye-menye

Awalnya sih seneng-seneng aja punya cewe cakep, manis dan sikapnya manja banget. Tapi lama-lama bosen juga. Tiap kali ketemu bawaannya mengeluh mlulu, ceritanya sedih dan tidak ada hal yang menyenangkan dalam hidupnya. Mungkin cowo beranggapan kalo jalan sama cewe beginian bisa-bisa dia harus selalu sedia ember buat nampung air mata yang keluar hingga bergalon-galon.

“Ah kamu engga asyik…aku bosan!” saat si cowo meninggalkannya maka ia akan menangis lebih keras dan memaki-maki bahwa tuh cowo emang brengsek dan tak bermoral.

5. Suka membanding-bandingkan
Gak ada satupun cowo di dunia ini yang suka disama-samain. Apalagi dibanding-bandingkan dengan ex dari pacarnya.

“ Kalo si Ferdy tuh orangnya sopan, gak kayak kamu dateng-dateng nylonong aja!”
“ Ya kalo gitu kenapa kamu ngga pacaran sama Ferdy aja?”
“ Ih…Ferdy itu kan bencong salon deket gang, gimana sih?”

atau

“ Mbok ya kamu tuh kalo pake baju kayak Anang gitu. KETAT. Jadi kliatan bentuk tubuhnya”
“ Aku ya aku…ngga usah deh nyuruh-nyuruh aku kaya Anang segala!”
“ Kalo gitu….JANGAN MEMILIHHHHH AKUUUU”

Udah ah..ini hanyalah opini yang engga penting. Jangan dimasukin ke ati ya? Saya juga bukan orang yang sempurna. Semoga aja saya dan perempuan-perempuan lain di dunia nggak akan mengalami nasib yang sama kaya begitu.

Life Must Go On

0 komentar:

Posting Komentar